Kamis, 17 Maret 2011

Mural Cinta



Mural Cinta

SAAT jiwa menyatu pada penghambaan cinta, pada kekasih, pernah kukata, cinta ibarat ulat menggerogoti ranum apel, bermetamorfosis: menari-nari diantara bunga-bunga merekah di ladang-ladang cinta. Dan penghambaan cinta itu adanya airmata, menyulam seribu aksara tanpa kata, bercerita tentang kepedihan atau kegembiraan yang tiada terkata. Pada kesendirian, malam merenda gelap, menyairkan ilusi-ilusi rasa.

Bila melihat bulan, bulan o bulan, pada tubuh malam menujah jantung, dan hangat bibir kekasih, cinta itu ibarat keterasingan, saat diri lebur di piala asmara, sifat-sifat yang tidak kita kenal, menyeruak bagaikan tetamu asing hantarkan pernak-pernik segala rasa. Padapada cinta, ibarat luasnya jiwa, saat jiwajiwa meneguk madu asmara, tak ada beda siang dan malam, seperti suara di degup jantung yang berdetam laksana genderang perang. Tidakkah pernah kau dengar sepasang sejoli bercerita indahnya bintang-bintang di langit, sambil berkata-kata tentang cinta?, jika kau tanyakan itu pada api warna saga akan melukis di mural jantung

: akulah jiwa dari rohku, yang akan menghangatkan dikala musim dingin membekukan darahmu, juga akan membakar abu kala kemarau hati letikan api cemburu. Dan airmata kerinduan itu, telimpuh, mengadu pada air yang mengairi ladang-ladang nestapa

: akulah air yang akan menghanyutkan kedukaan, seperti halnya aku menghanyutkan Musa kecil dari kejaran pecinta-pecinta firaun,dan juga akan menenggelamkanmu saat kau taburkan benih-benih ketidak setiaan Zeus pada Hera.


“Jikalau kini kau pandang langit,
pada penghambaan cinta
Atma, kunci pembuka tujuh kaniscayaan para pecinta
Selebihnya
Tak!”


__________________________________________________________
@Imron Tohari, lifespirit

Zeus ( Dewa Zeus ) ; mitos Yunani, Dewa dari segala Dewa, namun mempunyai kelemahan dalam soal wanita. Pada mitos Yunani, Zeus di gambarkan suka mengejar dewi-dewi.

Hera ( Dewi Hera ) ; mitos Yunani, merupakan saudari sekaligus istri Yeus, yang mempunyai rasa sakit hati karena merasa dikhianati cintanya oleh suaminya ( Zeus ), sehingga yang ada di pikirannya adalah rasa iri, cemburu, dan dendam pada orang-orang yang dia anggap menyainginya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar