Sabtu, 12 Maret 2011

Aku Apa Engkau yang Bangsat

lukisan by google


Aku Apa Engkau yang Bangsat


perhelatan damprat kencana*
tak kunjung usai
nafasnafas penuh debu
berebut
menujah

hati bunda
o, remuk

mestika negeri
0,tercecer

di jalanjalan
amuk

walau tak menopang negeri
biar kutoreh asa dalam bait syair
syair yang bukan pengerat
tak juga cecurut bau pesing
yang mondar-mandir kencingi
tetek bunda
hingga nanah

pada carut marut negeri
aku,katamu : bangsat

haha
bisa saja kau itu aku
aku itu kau

bangsat

kapan tak engkau jadikan negeri ini koyak
__________________________________________________________________________
@ Imron Tohari, lifespirit 18 October 2009 ( sempalan dari “ Kumpulan yang tersingkir” )

* menujah v menusuk dng tombak atau
lembing dsb arah ke bawah; menohok;
meradak

** kencana idiom cerita labu yang
disihir menjadi kereta --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar